CARA MENGUNGKAPKAN PERASAAN CINTA

Tidak Semua Cowok Bisa Mengungkapkan Perasaan Cintanya

Kalo diliat dari judulnya udah jelas bahwa ini akan membahas soal cinta. Cinta yang akan dibahas kali ini mengapa banyak cowok yang tidak bisa nembak cewek. Meskipun cuman artikel Copy Paste dari web berita tapi menurut saya cukup bagus juga nih artikel untuk saya muat disini. Oke deh kita langsung aja melihat paparan salah satu pakar cinta mengenai mengapa ada cowok kok tidak bisa nembak cewek.

MEMANG tidak semua pria bisa mengungkapkan perasaannya kepada seorang wanita. Satu hal yang menahan perasaannya adalah mereka takut jika cintanya tidak diterima.

Tapi apakah menahan cinta bisa menyelesaikan masalah? Jawabannya tentu saja tidak. Pasalnya, wanita juga seringkali menunggu ungkapan tulus yang meluncur langsung dari bibir pria yang dikaguminya.

Henny E Wirawan, MHum Psi, selaku staf pengajar psikologi dari Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta mengatakan, faktor utama yang menyebabkan seorang pria susah mengungkapkan perasannya karena pola asuh keluarga yang menanamkan sikap kepada anaknya untuk tidak terbuka terhadap berbagai hal, yang pada akhirnya menjadi sebuah kebiasaan.

“Faktor kebiasaan itulah yang kemudian membuat pria lebih sulit mengungkapkan isi hatinya,” papar Henny ketika dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, Selasa (12/2/2008) sore.

Memang dalam kehidupan nyata seringkali ditemui bahwa kebudayaan mendidik anak dari masing-masing keluarga memang tidaklah sama. Hal ini pula yang dapat memengaruhi sikap bahwa pria lebih dikenal agresif, sementara wanita lebih pasif.

Namun hal tersebut tidak seutuhnya memang diterima. Ada penelitian yang mengatakan bahwa keagresifan antara pria dan wanita sama saja, kecuali saat pria berada di luar rumah. Hal ini memang tak berlebihan, karena pria lebih mengutamakan rasio dibandingkan dengan emosi.

Selanjutnya, dalam penelitian terbaru juga ditemukan bahwa kaum Adam pun memiliki jumlah yang sama dengan kaum Hawa dalam mengungkapkan kosa kata.

Pun begitu, pria tetap saja ada yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Makanya tak ada salahnya buat para pria untuk menyimak tips mengungkapkan perasaan dengan hasil maksimal.

Pertama, seorang pria harus rajin berlatih secara verbal mengungkapkan rasa sayang dan cinta dalam bentuk pesan pendek atau short message service (sms).

“Agar bisa lebih efektif, bisa juga dengan menghubungi sang pujaan hati di waktu pagi dan malam hari,” imbuhnya.

Tips kedua menurut Henny adalah menunjukkan isi hati kepada orang yang dicintai, yang bisa disampaikan lewat kartu ucapan, bunga, ataupun media lainnya.

“Bentuk persembahan yang lazim diberikan pria seperti cokelat, bunga, hingga kartu. Bahkan untuk pria yang memiliki budget berlebih, dapat memberikan gift berupa perhiasan berlian. Perhiasan mewah ini dapat memberi makna yang mendalam buat orang memberi,” tambahnya.
(tty)

Dikutip : Okezone.com

Kalo saya sendiri sih setuju dengan artikel diatas cuman perlu adanya tambahan. Bukan faktor didikan dari keluarga saja, tapi mengapa cowok ga bisa nembak cewek mungkin juga dikarenakan minder, atau tidak PD. Kenapa kok minder ? Kalo ini banyak faktornya. Mungkin karena si cowok merasa banyak kekurangan dan menganggap cewek yang ia taksir tadi tidak sepadan dengan dirinya yang rendah. Kalo dari saya sih itu, soalnya dari pengalaman hidup sehari-hari gitu. Selanjutnya saya serahkan pada anda semua. Silahkan berkomentar mengenai masalah ini.

About these ads

62 Tanggapan

  1. Ok Ok….,
    Tidak semua cowok bisa mengatakan cinta..,
    bukan tidak bisa, melainkan kurang berani saja..,
    kalo aq sih siap mental Gan.., ^_^

    Kalo juragan sendiri masak gak berani….??

    • tapi gimna klo kita di tolak
      dan sang cewe itu ngga suka sama kita

    • saya juga sudah siap. tetapi dia sudah milik orang lain, gimana ni???

      • Yahhh, dia sudah terlanjur jadi milik orang lain ya bro. Ya sudah lah, mungkin km telat untuk mengungkapkan perasaan mu ke Dia ya. Teteplah semangat bro, karna cewek di dunia ini masih banyak, dan klo menurut ku jangan lah km ganggu hubungan dia karna itu semua ga baik. (jika km pnya pacar terus digangguin orang lain km jga ga suka kan ) jadi teteplah semangat untuk mencari cinta sejati. hehehehe

    • tapi mialnya cwo itu mau mengungkapkannya.
      tapi diya takut di tolak?

  2. truz cra biar tu cowo blang prasaan k cwe gmna??
    w sbgai cewe tu bngung ap yg hruz w lkuin,, klo w yg blang w gengsi lah ,,, gk tw malu bngt w !!
    tpi w jga gk mw nunggu trllu lma,, gk enk rsanya mnunggu!!

    • biasa nya cwo klo suka ma cwe tu sikap nya agak beda.,.,lebih pendiem n jaga sikap.,.,.,ya kan sekarang udah ga jaman nya lagi cwok dluan yg harus ungkapkan cinta..mungkin si cwek jga gpp dluan ungkapin cinta. Cba km deketin cwok yg lain, ntar klo tmn cwok u itu berubah sikap ma km.,.,,banyak kemungkinan dy suka sama kamu….terima kasih atas comment n view nya di blog q.,.,.,salam kenal.,.,

  3. ok..bukn krn tdk brani bro. ada prasaan yg tdk bs kt ungkapkan,bukan krn kraguan tapi sesuatu yg beku di dlm hati..artinya menunggu api dr pihak perempuan

  4. qw pnya mntan qw sayang banget ama mntan qw udah 3 bulan qw ptus ama dy qw pgin bget ajak dy blikan tpi qw tkut kalau dy gg trima qw ge. gmn donkk qw jddi bngung nieh hrus bgaimana???

    • sebenarnya di liat dlu dr permasalahan km putus ma mantan km.

      klo selama alasan itu masih bisa buat km balikan ma dia, knp tidak. Contoh alasan karna putus mungkin ada salah paham antara km ma dia.

      n klo emang km masing sayang ya balikan aja. klo emang km masih menjaga hub selama km udah putus ma dia knp ga berani.

      mungkin km bisa tau jawaban mantan cwok u ketika u hub ma dia via sms or tlpn.

      gmn cara dia menanggapi km, mengajak ngobrol km, klo emang masih ada rasa cinta n km udah yakin ya balikan aj..

      mungkin cman masukan dari aku. and thanks yah buat kunjungan nya ke blog ini. ^_^

  5. menurut q ce cowox gampang aja lo’ ngungkapin perasaannx.Tp……………………………………. menurut kalian G mana lo’ cewex yang ngunggkapin duluMenurut lo………..itu wajar ga……………………….???????????????????

    • yah klo menurut ku sih itu wajar aj. Ga harus yang cwok itu ngungkapin perasaan cinta nya duluan ke cwek.
      Bisa juga si Cwek yg dluan ngungkapin perasaan nya.

      Toh klo emang udah cinta, perjuangin tuk dapetin nya. klo ga pasti bakalan nyesel di kemudian hari nya..

      n thanks atas kunjungan ke blog ini…^_^

  6. duuuh gaan,, pngen bilang ni,, mslhny ak suka sm tmen dkt sndri.. mana hbs ini perpisahan kelulusan, ak pngn bget ngmong kl suka sm dia, tapi takuuuuut…
    mana kl mo ngomong suara aku berasa nyangkut di krongkongan gt..pdhl cm ngmg kl ska bkn nembak.. hbs ak sm dy sm2 gila kl d kls.. gmna dong?? bilang gak ya? kl blg bilangnya gmna?? ksh tau dong..

    • kalo saran ku sih mending km ngomong aj. Menurut q ga baik nyimpen perasaan palagi abis ni km perpisahaan ma tmn u itu.
      km pasti takut klo seumpama ga ditrima , hub u ma tmn u itu jadi ga baik n ga seperti sblm u bilang suka ke dia.
      Emang sulit tuk ngungkapin perasaan ke seseorang palagi itu tmn dkt kita. Ya mending km langsung aj ajak dia makan ato hangout gt. Mungkin stlh beberapa kali km ngajak dia baru km bilang suka. Tujuan km ngajak hangout ma dia itu agar dia ngerti perubahaan km. N km pngn hub ini ga cman sekedar tmn dkt.
      N mungkin dia ngerti n klo emang dia jg ska ma km pasti dia fine2 aj.
      Kalo masalah bilang nya gmn, msk km blm pnah blang ska ma seseorang. Di buat santai aj. n aku yakin km pasti bisa. Dan sekali lgi jangan pernah menyimpan perasaan suka ke seseorang tanpa km ungkapkan
      rasanya itu pasti sakit n km akan menyesal dikemudian hari ketika tmn u itu udah pnya pacar.

      mungkin cman itu saran aku. dan terima kasih ya udah berkunjung di blog ini.

  7. Gw juga sbenernya mau nembak cwek. Tp ada 1 hal yg gw dag bsa .Yaitu gw malu mau ngungkapin and gw bngung mau berbuat apa untuk nembak cwek itu. . ^_^

    • jangan malu bro kalau itu demi kebaikan kamu. daripada kamu nyesel di kemudian hari. n ntar bisa2 cewek yang kamu suka keduluan dimiliki orang lain .,., OK.,., KAMU PASTI BISA BRO!!!!

  8. kadang setiap orang memiliki karakter yang berbeda dan sifat yang berbeda pula. ada yang berani mngungkapkan perasaan cintanya secara langsung, ada yang tidak berani mangungkapkan perasaannya cintanya bahkan hanya dipendam didalam hati…….

    nah terkadang perasaan yang dipendam ini yang menjadi masalah dalam dirir kita, jadi gak enak makan, gak tidur, perasaan serba salah salah karena itu tadi cinta yang belum terungkapkan………

    jadi lebih baik kita mengungkapkan perasaan cinta kita dengan cara apapun yang penting perasaan kita sudah terungkapkan mau itu nantinya diterima atau tidak oleh orang yang kita cintai itu urusan nanti. yang penting hati kita plong………hehehehehe

    Bali Villa Bali Villas Bali Property

  9. bro…semua uda gw bikin tapi tetap aja masih ragu, soanya dia bekas pacar gw, trus gw ga mw jadi kayak kejadian kemarin…

    • emang kalau ke raguan masih ada pada diri kita maka tindakan yang akan kita ambil akan tidak terlaksanan. Mendingan mantabkan hati dulu baru mengambil tindakan. Walaupun itu mantan anda. Malahan kalau mantan anda, seharusnya anda sudah tahu bagaimana sifat mantan anda. Dan itu lebih memudahkan anda untuk mengungkapkan cinta kembali. CLBK. (kalau menurut saya seperti ini bro)

      Thanks sudah berkunjung ke blog ini.

      Salam Persaudaraan.

  10. waduhh gimana ya………….. ungkapkan atau ngak. soalnya udah 4 bulan punya perasaan sama bos aku. aku kesal karena sikapnya biasa aja, ingin aku ungkapin tp gimana ya……………takut banget

  11. aku punya cowok …
    pacaran ny udh hmpir 10 bln.
    tp knpa ya,
    mnjelang saat saat yng mmbhagiakan,
    ehh kok dia smakin menjauh ..

    beberapa kata cinta udh ak ucapin ke dia.
    tpi dia cuek aja ..
    g ada kata kata blasan juga dri dia.
    aku bingung mau gmana lagi.
    perhatian udah,kasih syng juga udah ..
    smua ny udah .

    tp kok dia g brubah brubah.
    pdhal wktu bbrpa bulan pcran sfat ny g kyk gtu.
    klo skrng udh brtolak belakang ..
    apakh dia bosan ?

    hmmm
    tolong solusi ny donk ?

    • Dalam sebuah hubangan pasti suatu saat akan mengalami titik jenuh.
      karena diakibatkan nya mulai sudah bosan dengan kata2 cinta yang diungkapin, monoton nya proses dalam percintaan dll
      Maka dari itu coba anda ajak komunikasi pasangan anda. Tanya baik2 knp skr sikapnya spt ini. Dan kalau perlu anda juga melakukan instropeksi diri juga, apa pernah berbua salah atau bagaimana?

      mungkin cukup sekian solusi yang bisa saya berikan. Dan terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

      Salam Persaudaraan

    • .. qm ngomong baik” ma dya knpha c qm jd gni ???????????????????????????,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, ap ak da slah ma qm,,,,,,,,,ak btuh pnjelasan

  12. duuuh gaan,, pngen bilang ni coal y dia cntk and klk tiap quw blng sayang dia mlh memilih jd tmn dkt, pdhl quw pgn jd pcr y lo .. mana hbs ini perpisahan kelulusan, ak pngn bget ngmong kl suka sm dia, tapi takut….
    cara y gy mn,…………??

    • Sebelumnya terimakasih sudah mengunjungi blog ini mas.

      Rasa sayang itu jangan lah hanya diungkapkan dengan kata2 saja, tetapi harus dengan perbuatan juga.
      dan kalau si “dia” sudah merasa nyaman sama mas Gendut RJ ini maka baru di liat apakah si Dia juga mempunyai rasa2 yang sama dengan kita yaitu saling suka. mka langsung aja mas ungkapkan tu perasaan. (setelah si Dia juga memberi sinyal2 sayang).
      dan kalau si Dia menolak dan hanya ingin menjadi tmn dkt saja, maka anda hrs siap dengan konsekuensi tsb. KARENA CINTA ITU TAK HARUS MEMILIKI.

      kata2 diatas merupakan opini saya mas. boleh dicoba dan boleh tidak. tetapi yang terpenting jangan pernah malu tuk ungkapkan rasa cinta kepada seseorang yang kita cintai.

      Salam persaudaraan.

  13. haduh klo gwe orgnya pemalu,jdi gwe g bsa ungkapin prsaan gue k dia.Menurut lo gwe harus gmn??

    • semua org pasti punya rasa malu, deg2 an klo mo lgi pdkt ma cewek. Tapi coba deh loe pikir2 lagi. dari pada loe nya ntar nyesel kagak bisa dapetin tuh cewek klo kelamaan ngungkapin rasa loe ke dia. Cman sblm loe ngungkapin rasa loe ke dia loe harus sdh pdkt ke dia dan mendapatkan sinyal2 klo si dia jga suka ato ada rasa ama loe. Baru deh loe ungkapin perasaan loe.
      Lebih baik loe ungkapin perasaan loe ke dia, walaupun entarnya loe di tolak ato pun dia cman bs tmnan ma loe. dr pada loe pendem rasa loe, dan ga pernah loe ungkapin. Pasti loe nya ga akan tenang selamanya. Dan tunjukin ke dia klo loe itu pantas buat dia, bisa buat dia nyaman dan bahagia klo lgi bersama loe. Semangat bray, pasti loe bisa. dan semoga di terima ya jadi pacar nya. Good luck

  14. gimana agar kita bisa mengungkap ken perasaan kita kepada di…??

  15. numpang lewat ya….

  16. q mw ngungkapin perasaan ma cewek nih,
    gmna cara yang baguz…..?

  17. gua dulu cinta face n fisikx aj,tp gw kebawa hanyut cinta yg bner2 tulus,gw ingat,saat gw ngungkapin cinta ma cwe yg gw ska itu(tgl 3-3-2011)gw jwb simple aj gw nic.,.,.,kamu,.,.,.,,mau kah kamu menjadi pendamping hidupku?q cinta kamu,q ingin mempunyai anak dari rahimmu.tp semua itu blm terbalaskan,sampai sekarang/.,,.,,.q berdoa aj biar dia hidup bahagia.

    • Kadang ada pepatah mengatakan cinta itu tak harus memiliki. Namun saya salah satu orang yang tidak setuju dengan kata2 itu. Kalau km memang bner2 cinta sama dia, buktikan klo km itu memang pantas untuk dia, buat dia mulai terkesan padamu. Lakukan hal2 apa saja yg bisa membuat dia bahagia, selalu perhatikan dia. Tetapi perlu diingat juga, klo dia sudah pnya kekasih maka km harus rela melepaskan nya dan jangan malah km mengganggu hubungan dia dengan kekasihnya. Dan percayalah jika dia memang jodoh mu, maka dia kelak pasti akan hidup bersama mu.

  18. halloo broo tlong sya dungg bingungg ni mau ungkpan prsaan sma cewek gmanaa yah kok klo dah dkt dia tu rsana jntung duk2,..cra nmbak na yg pning 1 mlam mkir kata ktaa,..pusingg,..hehe,…

    • Kadang kita pengen mengungkapkan perasaan pada wanita yg kita cintai dengan kata2 yg indah bahkan puitis seperti para pujangga cinta. Tapi jangan salah juga, wanita kadang malah menginginkan kita bicara dari hati, jadi tidak terlalu gombal. Bahkan to the point yang mereka inginkan. Jikalau sodara sdh diberi sinyal2 cinta oleh wanita itu, maka sbenernya mudah sekali untuk mendapatkan cinta nya dan menjadikan nya kekasih mu. Jadi percayalah pada dirimu. Klo ungkapan kata dari hatimu lah yang lebih baik dr pada kamu hrs jadi pribadi yg lain seperti raja gombal dan orang romantis. Dan sifat itu sebernya ga ada di km, jika memang cewek itu bener2 suka dan cinta sama kamu, maka dia pasti bisa menerima km apa adnya. Itulah CINTA. Tidak menjadikan orang yg kita cintai untuk menjadi seperti yg kita ingin kan, tetapi mencintai dengan segala kekurangan nya lah yg tidak sesuai dengan apa yang km ingin kan itulah yang dinamakan CINTA sejati. Semoga artikel saya bisa bermanfaat untuk km, dan segeralh ungkapkan isi hatimu dan jadikan dia kekasih hatimu. GOOD LUCK boss, sukses untuk mu.

  19. kmhaaaaaaaaaaaha

  20. ..ak pnya cow idamn ini sialnya edi tp ak pnya saingan yai2 shbatku ndri . ak dah coba nyungkapin prasaan ku walau ak cwe ………… tpi dya cma blang ak blom mngkin ma kamu , ak loem mau skit hati

  21. ya saMa,saYa juga setuju dengan pendapat saudara,.yang mana salah satu faktor seseorang itu takut mengungkapan isi hatinya karna dia sadar akan kekurangannya,.yang ta sepadan dengan seseorang yang dia sukai,.prinsip orang seperti itu dia namax, ; mending kita sendiri yang menolak terlebih dahulu dari pada kita yang di tolak terlebih dahulu,.

  22. aq jg mw nembak cwe,
    dy tu tmn yg plg dkt ma aq,
    tp ada 2 masalahnya,
    1 aq malu mau bilang ke dy,
    karena q termasuk anak yg plg kuper dkls sedangkan dy termasuk anak yg plg dipandang,
    2 dy tu dah punya pacar tp pacarnya gx pernah ksh perhatian, atau tanda2 sayang ke dy,
    apa yg harus q lakuin?
    Tembak dy?
    atw harus menunggu dy putus ma pacarnya?

    • kalo menurutku,
      utk mslh yg pertama : km ga perlu minder, yg penting km hrs meyakinkan dlu, apa si cewek itu jga ada rasa ato engga. Jngn sampai dia hanya menganggapmu sbg tmn, dan klo km ungkapin perasaan mu itu akan buat pertemanan mu hancur. klo emg dia udh ngasih sinyal2 cinta ke km ngapain hrs nunggu lama lagi. Lgs aja tembak.

      utk mslh yg kedua : yg ini ni yg hrs digaris bawahi. Dia udh pnya pacar. Jadi jangan km mengganggu hub nya, lebih baik yg km lakuin itu sbg tmn hrs bsa membuat dia nyaman.Ketika ada mslh dg pacarnya, km hrs bsa ngasih masukan,dmna mskan itu hrs berupa positif, jngn malah karna km ingin jadi pacarnya km buat tmn cewek mu itu tambah ga akur ma pacarnya jadi km bisa manfaatin kesempatan itu. Jangan seperti itu. Jd buat lah keadaan dmna tmn cewek mu itu lebih nyaman berhubungan dng km dibandingkan dia berhubungan dg pacarnya. Yaitu salah satu nya dngn memberi masukkan yg baik2. contohnya jk lgi ada mslh ma pacarnya , buatlah km menjadi org yg netral. Jngn memihak salah satu. jadi tmn cewek mu menggangap km tu emg bner2 cowok yg baik, dan ga manfaatin keadaan. Jdi lebih bijak dlm memberi msukkan. mungkin utk lain2 nya km udah tau lah.

      yang harus km lakuin ya seperti point2 diatas tersebut.utk mslh km menembak dia yg jelas selama dia msh punya pacar jgn lah km mengganggu hub an nya. (apa km mau ketika km pnya pacar hub an mu diganggu ma org lain? enggak kan). Jadi klo menurutku lakuin dlu point2 diatas. Lebih ngasih kenyamanan, perhatian sering membantu. (ketika semua itu udh km lakuin dan si dia tetep tdk respon dg yang km lakuin berarti dia emg hanya menganggap km sbg tmn deket nya aja, dan jngn lah km malah menjauhinya. tetep lah km menjadi tmn deket yg baik karna semua itu pasti ada manfaatnya kelak.) teteplah semangat utk berbuat baik terhadap semua org yang km sayang. ingatlah pepatah, org baik pasti akn mendapatkan jodoh org yang baik pula. jika km srg menanam kebaikan, pasti km akan memetiknya dikemudian hari. Good Luck Broo.

  23. aq mau nembak cewek yg aq kagumin tp aq merasa tidak pantas ma dia gmn solusix???trimksh

    • atas dasar apa km beranggapan klo km ga pantas ma dia. Apa dia lebih kaya, lebih terkenal dri dia, ato ada alasan lain nya. Mungkin sekilas klo melihat dari sisi segi itu km akan kurang PD utk nembak dia, tapi ketauilah bahwa cinta ga memandang segi apapun. Jika km emang bener2 suka sama tu cewek kenapa ga ungkapin aja perasaan mu. Tp ada baik nya sebelum km nembak cewek itu pastikan ada sinyal2 ketertarikan balik dri tu cewek, setidaknya dia juga merasa suka dan nyaman jika saat bersama mu. Jadi lakukan apa yang km inginkan jangan sampai km menyesal karna tidak mengungkapkan perasaan mu. Lebih baik diungkapkan dr pda tidak sama sekali. Toh km pengen tau kan dia juga suka sma km ato ga. Jadi Lanjutkan perjuangan mu Brooo. Tapi juga siapkan mental jika cinta mu akan ditolak, tapi yang terpenting km sudah lega karna km sudah melakukan apa yang km mau. GOOD LUCK..

  24. Bagaimana cara untUK menyatakan cintanya. . . , . .

  25. aku mau nembak cewek tp aku takut kalo nanti ditolak . gimana ya cara nya

  26. aq suka ma dia sejak pada pandangan pertama, mungkin setiap hari aq lihat dia, mengapaya aq kepikiran dia terus, aq bingung ini aq tu mau bilang cinta ma dia tapi aq malu, takut ditolak tapi kalo ngak aq bilangin hati ini ngak bisa berienti mikirin dia terus,
    aq udah berusaha sms dia tapi ngak pernah di balas..!
    cuman 5 kali dia membalas sms aq, udah tu ngak perna lagi padahal aq belum sempet untuk ungkapin perasaan qu, bagai mana ya agar aq bisa ungkapin perasaan qu kepada dia.,
    apakah aq harus bilang kedepan dia kalo aq suka ma dia…?
    gimana bro’ cara nya cariin solusinya donk…..
    mohon bantuan nya ya…..!

  27. gan,,gmana cranya supaya kita PD,,dan supaya bsa ungkapi cinta ke cewee??.,, kya.a akuh kurang PD,, minta solusinya gann,,

    • Sebelum nya km hrs tau, apa sebabnya km itu krg PD utk mengungkapkan cinta ke wanita?
      mungkin ada beberapa sebabnya:
      1. Km menganggap km ini jelek
      2. km menganggap km ini gendut
      3. km menganggap km itu belum kaya
      4. km bingung hrs bercerita tentang apa thd wanita yg km suka.

      point pertama: Ganteng itu relatif, jadi jika km menganggap km ini jelek blm tentu wanita yg km suka itu menganggap km itu jelek, bahkan dia menganggap km itu ganteng dan tipe dia.(km bisa cari bukti disekeliling km pasti ada pria yg jelek berpacaran dg wanita cantik, dan jika km menganggap km lebih ganteng dg pria trs, berarti km pasti bisa dpt wanita yg km cintai)

      point kedua : banyak pertanyaan timbul dalam benak kita. “wah aku ini gendut,masak sih aku bsa menarik perhatiaan wanita dia”. Jangan salah, banyak wanita mengangap gendut itu seksi. jadi jangan pernah mencari alasan jika gendut itu bikin km tidak PD. (km bisa cari bukti disekeliling km banyak cowok gendut berpacaran dg wanita cantik)

      point ketiga :banyak dari pria beranggapan klo mau mendekati wanita kita hrs kaya dulu. Ya kita hrs kaya klo mau mendekati wanita matrealistis. Jika wanita yg km dekati ini sudah menunjukkan wanita matrealistis, sudah tinggalkan saja. Masih banyak wanita yg tidak matrealistis.(km bisa cari buktinya jga disekeliling km pasti ada wanita cantik berpacaran dengan seorang pria yg tidak kaya, dan bahkan km mengira wanita itu tidak mau klo tidak diajak naik mobil, dan ternyata wanita itu bisa diajak pergi atau keluar dg naik sepeda motor butut)

      point keempat: ini yg biasa nya terjadi. Ketika km sudah bsa mengatasi 3 hal diatas. Pada point ke empat ini km mulai kebingungan. Jika km bingung mau bercerita atau ngobrol tentang apa ke dia km coba deh mulai membahas hal2 yg dia suka. Tanyakan hal2 yg dia suka. Jika dia merespon berarti dia tertarik kepada km.

      mungkin bisa dicoba 4 point diatas dan ingat juga jumlah wanita didunia ini lebih banyak dibandingkan jumlah pria. Jadi jika wanita yg km suka itu selalu jual mahal, ucapkan saja “Thanks” buang kelaut dan cari wanita lain yg mau merespon km. dan saya yakin masih banyak wanita itu.

  28. salah ga yah cewe cuman mengungkapkan rasa suka kita ke dia

    • kalo menurut saya itu ga salah. Kebanyak wanita itu ga akan mau mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu kpd seorang pria yg dia CINTA i atau dia SUKA. Ada banyak cara utk mengungkapkan rasa suka itu. salah satunya dengan cara km kasih umpan ke pria yg km suka itu, jadi km ga usah ngomong lgs klo km itu suka dia (jangan lakukan ini). Kasih dia sinyal bahwa km suka dia. Dengan sangat antusias mendengarkan dia bercerita, dan coba tanyakan ke dia, klo suatu saat km diajakn pergi makan atau keluar kmn gitu, (apa ga ada yg marah nanti klo km ngajak aku pergi nonton/makan gini?). dari situ si pria jika dia peka dia akan mendapatkan sinyal, bahwa km tertarik dg dia, dan secara tidak lgs itu salah satu ungkapan suka km ke dia. Mungkin bisa dicoba saran saya ini. tks.

  29. all about feeling ..

    saya mencintai seseorang tapi saya sangat sulit tuk mengungkap kannya . karna saya saat ini menjalin berstatus dengan orang lain ..

    • kalo menurut saya, pahami dulu hubungan km dg kekasih km saat ini. Apa memang benar perasaan km ke dia itu bener2 rasa CINTA. karna kalo memang km CINTA sama dia, wanita yg skr mengganggu pikiran km itu cuman sekedar godaan sesaat/atau bisa jg sbg ujian dr kadar cinta km thd kekasih km. Manusia ga ada yg sempurna, tetapi buat lah hubungan km dg kekasih km itu sesempurna mungkin dengan cara km.

  30. gini’, kan aku suka sm seseorang. tp org itu cuek bangett sm aku dan dia itu punya mantan dan dia itu syg banget sm mantannya’. klo diprhatikan dia itu tdk trtarik lg sm prmpuan lain slain mantannya. gimna dong? pdahal aku sdh lama suka sm dia smpai” aku sdh mnolak bxk pria krna aku cuman mncintai dia. tp yg jd prmasalahan apakah aku msih bisa mendapatkan cintanya pdhal yg dia cintai adalah mantannya? truz gimana caranya agar cwok itu tau klo kt suka sm dia tanpa hruz blng suka?

    • Memang sulit untuk mendapatkan hati seseorang dikala dia masih terikat dgg masa lalu nya.
      Yg di namakan kesempatan untuk mendapatkan cinta nya itu pasti masih ada. Yg terpenting disini km harus bisa membuat Cowok
      yg km cinta itu bisa melupakan mantannya secara perlahan-lahan dengan kehadiran mu disisi nya. Mungkin dg km mulai menjadi tmn dekat nya, tmn curhat dan aku yakin pasti km akan dengan mudah bisa mendapatkan hatinya. Dengan selalu rutin bertemu dg nya kesempatan untuk medapatkan cinta nya itu pasti ada.
      Klo mslh agar si cowok tau klo km suka dia itu dg melakukan perhatian lebih ke si cowok pasti dia akan sadar bahwasannya km itu ada rasa suka dan sayang ke cowok tsb. Namun jangan gengsi jga utk mengatakan cinta padanya. Lebih baik mengungkapkan rasa km daripada km pendam selamanya yg mana akan mengakibatkan luka di hati.

  31. bang minta solusinya, aku punya teman cw, aku ga ada niat buat jadi pacarnya/yang lainya. tapi kenapa kok malah dia yang suka. padahal posisinya dia sudah punya cowo, dan ini bukan pertama kali saya temui wanita yang kyk gni di hdup saya.. apa yang msti saya lakukan ??

    • mas Yudha haryanto mungkin karna perlakuan anda ke tmn cwek anda itu seperti halnya perlakuan terhadap kekasih yg bisa mengakibatkan tmn cewek anda ini bisa jadi suka sama anda. Klo menurut saya, dikarenakan tmn cwek anda ini sudah mempunyai kekasih lebih baiknya anda menasihatinya dan mengingatkan nya akan hub anda dg dia tidak bisa seperti kekasih. tetapi dengan cara yg sangat halus dan jangan sampai melukai hati tmn cwek anda.

  32. Dulu belum lama ada gadis yg kusuka ku smsin dia aku beliin pulsa dia ku ajak nonton iron man 3 dia tp sifatnya tetap datar hingga final nya dia pindah ke daerah citayem katanya dia kurasa sudah berubah sama sepertiku yg jg sdh berubah semenjak kepergianya aku lebih pendiam dan mulai menyukai film kayak final destination dan saw yang bertema psycopath mungkin sangat susah untuk kembali seperti dulu

  33. Dari dulu aku pengen banget ngungkapin perasaan aku sama cwe yang aku taksir…tapi kalo keinget kakakku yang lagi sakit atau sedikit agak ga normal…rasanya kalo aku ngungkapin perasaan ku ga munking diterima sama si cwe yang aku taksir itu… Dan yang paling parah,aku itu bingung cara dan ga tau cara ngmongnya atau ngungkapinnya ,karena aku takut salah ngmong coz aku dari dulu belum pernah pacaran ia itu masalahnya ga berani ngungkapin dan ga tau cara ngmongnya ke dia… Gimana solusinya???terimakasih.

    • Mas Kurniawan,
      Mungkin bila anda sudah mengenal cewek yang anda taksir, seharusnya anda sudah tahu karakter dia.
      Bisa dengan memberikan perhatian lebih, sering ajak pergi bareng, makan, nonton atau apalah yang bisa membuat intensitas anda bertemu
      dengan cewek yang anda taksir semakin sering. Dengan seperti itu anda akan tahu apakah cewek yg anda taksir itu mempunyai rasa cinta atau sayang kepada anda. Buat dia merasa nyaman ketika sedang berada didekat nya. Selalu perhatiin dia, yang terpenting anda harus tetap jadi diri sendiri. Dengan seiring waktu barulah anda ungkapkan isi hati anda ketika sinyal2 si cewek sudah dikeluarkan. COntohnya ketika si cewek sudah mau dan sering jalan bareng dan dia juga care kepada anda, maka itu juga merupakan salah satu sinyal positif (Lampu Hijau). Dan anda juga bisa melihat dari tatapan mata si cewek ketika memandang anda. Saran saya segera ungka[in perasaan anda, dan jangan di tunda lagi. Hilangkan rasa minder atau takut. Karena jika anda tidak segera mengungkapkan nya mungkin suatu hari nanti anda akan menyesal karena telah kehilangan dia. Kalau memang cinta , ungkapkan. Lebih baik anda ditolak dari pada anda menjadi pecinta dalam hati. Mungkin cuma itu solusi yang bisa saya sampaikan, berdasarkan pengalaman saya dan teman2 saya khususnya.good Luck Mas kurniawan, semoga ketika anda berkunjung lagi ke blog saya ini anda sudah bisa mengatakan kalau anda sudah jdi Pacar dari si Cewek yang anda taksir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: