TIPS MEMPERCEPAT KONEKSI LEWAT FIREFOX


MEMPERCEPAT KONEKSI LEWAT FIREFOX



Mempercepat Speed di WarnetKalo kamu suka mengakses internet dari warnet, pastinya ingin tau cara mempercepat speed di warnet karena sering merasa kesal gara-gara download yang terputus-putus, bahkan harus kamu ulang dari awal berulang-ulang.

Ini karena pada warnet yang penuh, bandwidth akan dishare / dipakai bersama-sama. Seringkali warnet tidak membagi secara rata bandwidth yang didapatkan dari ISP, tapi dibagi secara tidak proporsional, artinya semakin ramai pengunjung warnet semakin lambat akses warnet karena bandwidth yang dipakai tiap user jadi semakin kecil.

cara mempercepat download di warnet dapat dilakukan dengan:

  1. Install Download Manager seperti Internet Download Manager, DownThemAll! untuk browser FireFox atau Orbit. Ini akan mempercepat download dengan membagi file yang kamu download ke dalam bagian-bagian kecil dan akan didownload secara pararel (bersama-sama), sehingga download lebih cepat selesai. Nilai tambah dari software download manager adalah adanya fasilitas Resume yang dapat meneruskan download yang terputus.
  2. Maksimalkan jumlah mirror (pembagian file) saat mendownload.

Untuk mempercepat browsing di warnet kamu dapat menggunakan browser Firefox dan menambahkan add-on FasterFox. Add-On ini akan mendownload halaman-halaman lain selagi kamu browsing dan menyimpannya dalam komputer kamu, sehingga bila kamu browsing ke alamat lain, file yang telah didownload oleh FasterFox akan ditampilkan sehingga browser tidak perlu mendownload halaman tersebut lagi. Pada akhirnya ini akan mempercepat browsing.

Salah satu cara lain untuk mempercepat warnet tempat kamu browsing adalah dengan memanfaatkan setting browser Mozilla Firefox. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Di address bar Firefox ketik about:config
2. Cari kata-kata dibawah ini dengan menggunakan ctrl+f lalu ubah seperti yang tercantum di sebelahnya.

Network.http.pipelining; False <– klik 2 kali ubah “False” menjadi “True“
Network.http.pipelining.maxrequests; 4 <– klik 2 kali ubah “4” menjadi “30“
Network.http.proxy.pipelining; False <– klik 2 kali ubah “False” menjadi “True“

3. Kemudian klik kanan di bagian yang kosong/putih lalu pilih new, integer lalu isikan kolom pertama dengan nglayout.initialpaint.delay. Tekan enter satu kali dan masukan angka 0 dan tekan enter kembali.
4. Restart ulang browser mozzila firefoxnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: