UNGKAPKAN KASIH SAYANG MU DENGAN HADIAH YANG UNIK

UNGKAPKAN KASIH SAYANG MU DENGAN HADIAH YANG UNIK

JAKARTA – How do I love thee. Let me count the ways. Demikian tulisan yang terpampang di De Trunk, sebuah toko pernak-pernik di Entertainment Experience (EX) Plaza, Jakarta. Tulisan-tulisan sejenis yang mengungkapkan segala sesuatu tentang cinta mulai terpampang di beberapa toko sejak awal Februari lalu.

Ada apa dengan Februari? Sekilas, Februari hanyalah bulan biasa, salah satu bulan yang membuat tahun terlengkapi menjadi 12 bulan. Namun, sebuah hari menjadi istimewa dengan kehadiran valentine, hari kasih sayang, yang jatuh setiap 14 Februari. Tak semua orang merayakannya, tapi tak sedikit pula yang menunggu-nunggu kehadiran hari tersebut.

Nirina, misalnya, tidak termasuk orang yang merayakan valentine. Bagi mantan VJ MTV ini, hari kasih sayang tidak hanya tanggal 14 Februari saja. “Hari valentine kan nggak hanya satu hari itu doang. Actually, it’s not our celebration,” ungkap gadis mungil ini saat ditemui beberapa waktu lalu di MPX Pasaraya. Meskipun demikian, Nirina tetap menyambut bahagia kehadiran hari tersebut. “Gue seneng karena banyak acara. Orang bikin acara, gue dateng. Gue sendiri sih nggak, lebih ke momentumnya aja. Kalau orang bikin party, ok fine, party,” tegasnya.
Nirina tidak merayakan valentine, tapi ia menyambut bahagia kehadiran valentine. Tentu banyak orang lain yang seperti Nirina. Belum lagi orang-orang yang memang merayakannya, tentu persiapan matang untuk menyambut hari tersebut telah dilakukan dari jauh-jauh hari. Tak heran, sejak awal bulan, suasana tersebut mulai terasa, terutama di pusat-pusat keramaian. Di pusat-pusat perbelanjaan, misalnya, toko-toko mulai dihiasi dengan segala aksesori berwarna pink dan benda-benda berbentuk hati. Di hotel-hotel, paket penawaran istimewa mulai ditawarkan. Tanpa terkecuali, kafe-kafe pun siap memberi makna valentine dengan acara-acara yang telah mereka rancang.
Tak mau ketinggalan, orang-orang yang akan merayakan hari tersebut juga pastinya menyiapkan hadiah khusus untuk orang-orang yang disayanginya. Tak harus kekasih atau istri. Anggota keluarga atau sahabat dekat pun layak diberikan bingkisan kasih sayang.
Bunga, cokelat, atau boneka merupakan bingkisan paling laris di hari valentine. Wajar, pasalnya ketiga benda tersebut memiliki makna tersendiri, terutama bunga. “Mungkin karena mitos bunga, bunga menunjukkan keabadian. Orang yang memberi bunga saat hari valentine juga berharap bahwa cinta mereka akan abadi,” ungkap Billy, seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di kawasan Depok, yang mengaku lebih suka memberi bunga daripada hadiah lainnya. “Bunga lebih romantis daripada hadiah-hadiah lainnya,” lanjutnya.
Nilai keromantisan tampaknya lebih diperhatikan dibandingkan dengan fungsi benda yang dijadikan hadiah. Nilai tersebut juga dapat dilihat dari kemasan hadiah. Tak heran, orang rela mengeluarkan uang banyak untuk kemasannya. Kadang-kadang, kemasan lebih mahal daripada isinya. Wajar saja, di untuk sebuah kemasan yang indah, modalnya tidak sedikit. Mulai dari pemilihan kotak hadiah, pembungkus, hingga pernak-perniknya benar-benar pilihan.
Kata-kata romatis yang biasa menyertai sebuah bingkisan valentine pun tak harus selalu diungkapkan melalui secarik kertas, e-mail, atau sms. Sandal jepit pun dapat menjadi pilihan, bahkan dapat menjadi hadiah sekaligus. Sandal jepit, mengapa tidak? Di De Trunk, misalnya, terdapat pasangan sandal jepit yang bertuliskan kata love di sebelah kanan dan you di sebelah kiri. Sepasang lagi, di sebelah kanan bertuliskan make dan di kiri bertuliskan love. Dengan warna-warna manis, pink dan biru muda, sandal jepit tersebut dapat menjadi sebuah ungkapan cinta yang berbeda dengan lainnya.
Tak hanya itu, masih banyak hadiah unik lainnya yang dapat menjadi hadiah unik, permainan dan permen, misalnya. Sesuai dengan temanya yang tak jauh dari cinta, permainan dan permen ini pun menggunakan kata-kata yang mengungkapkan perasaan tersebut. Salah satu bentuk permaian, game love, akan menjadi hadiah yang unik sekaligus romantis. Permainan yang dimainkan berpasangan ini menyerupai ular tangga dengan 36 kotak. Dalam setiap kotak yang dilalui, terdapat kata-kata romantis atau sebuah hukuman yang berupa perintah untuk melakukan sesuatu. Misalnya, di salah satu kotak terdapat perintah “make a romantic poem”.
Jika melewati kotak tersebut, kita harus membuat puisi romantis untuk lawan (pasangan) kita. Tak hanya itu, pernyataan-pernyataan romantis juga terdapat dalam permaian ini seperti “Only you in my heart”. Terlihat sederhana, tapi permainan ini akan menjadi alasan kuat untuk menikmati hari valentine bersama pasangan.
Permen yang diberi nama sweetheart juga tak kalah uniknya, mulai dari tempat hingga isinya. Satu toples sweetheart berisi 20 permen yang dibedakan menjadi 2, 10 permen love you sweets berwarna pink dan 10 permen miss you sweets dengan warna merah. Layaknya kemasan permen biasa, di toples sweetheart juga terdapat beberapa keterangan tentang isinya, misalnya “produced by someone who loves you”, “ingredients: sugar to make your life sweeter, miss you flavor to make you fall in love with me, love colour to brighten up your day”.
Mungkin sebagian dari kita memang tidak merayakan valentine. Tapi, kalau diberi hadiah unik seperti itu, siapa yang bisa menolak?

Dr : ber bagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: