CARA UNTUK MEYAKINKAN PELANGGAN

CARA UNTUK MEYAKINKAN PELANGGAN
  Cara Termudah Membangun Kepercayaan Pelanggan

Kejujuran adalah kebijakan customer care yang terbaik. Temukan bagaimana pelanggan bisa mempercayai Anda.

Jika Anda tidak menawarkan servis yang spesifik, apakah Anda mengatakan yang sebaliknya? Akankah Anda mengatakan Anda buka di saat-saat tertentu, padahal tidak? Atau Anda menerima pembayaran tertentu padahal tidak?

Saya pernah bekerja di perusahaan yang demikian. Setiap harinya si pemilik usaha ini tidak pernah jujur. Mengapa? Agar orang mau mampir di tempatnya.

Tapi pada intinya semua yang mereka upayakan hanyalah membuang waktu dan mengecewakan orang lain. Bos tidak pernah menghadapi pelanggan yang kesal. Karyawan dibiarkan mengatasi kekacauan yang terjadi.

Seringkali karyawan berbohong pada bos, dan mereka juga berbohong pada pelanggan. Kacau, bukan? Bukan lingkungan yang sehat. Dan ini salah satu alasan saya tidak lagi bekerja dengan mereka.

Ini juga salah satu kesalahan terbesar yang dibuat dalam bisnis. Jika pelanggan tidak mempercayai Anda, bagaimana mereka merasa nyaman dan mereferensikan Anda pada teman-temannya ? Bagaimana karyawan bisa merasa yakin untuk mempromosikan Anda?

Apa yang harus Anda lakukan?

Mengapa tidak mencoba jujur? Jika Anda jujur, Anda membangun kepecayaan. Bukan merusaknya. Meskipun dengan demikian Anda kehilangan pelanggan karena Anda tidak bisa melayani mereka dengan baik. Mereka akan menghargai Anda membantu mereka mencarikan orang yang bisa membantu mereka. Dan mereka akan mengingatnya ketika teman mereka membutuhkan bantuan Anda.

Dan dalam kondisi ekonomi saat ini, kepercayaan menjadi sangat berharga. Karena ini membuat orang merasa nyaman dengan apa yang Anda lakukan.

Apa yang terjadi jika orang merasa nyaman dengan bisnis Anda?

Tentu saja mereka akan mempromosikan Anda. Dan orang-orang ini lebih kredibel daripada apapun yang bisa Anda katakan tentang diri Anda. Inilah mengapa testimoni sangat penting di website Anda.

Testimoni memberikan kesempatan pada orang lain untuk melihat Anda bekerjasama dengan siapa saja. Klien potensial selalu mencoba menempatkan pada posisinya. Mereka bertanya pada dirinya sendiri, “Apakah orang ini seperti saya? Apakah mereka memiliki masalah yang sama seperti saya?”

Cara terbaik adalah dengan menggunakan nama lengkap, identitas dan gambar jika memungkinkan. Gambar sangat penting. Sekali lagi pelanggan potensial ingin melihat apakah mereka cocok dengan bisnis Anda.

Sekarang Anda berpikir, apakah orang benar-benar membaca tertimoni?

Jawabannya adalah “iya…” Jika mereka memiliki beberapa substansi terhadapnya. Pernahkan Anda membaca user review di Amazon? Namun, ketika semua sudah usang,  orang akan mengembangkan apa yang saya sebut dengan “Kebutaan Testimoni”. Seperti kebutaan iklan yang banyak kita temui saat ini.

Bagaimana menghindari “Kebutaan Testimoni?”

Satu cara adalah dengan membuat testimoni Anda mengatasi hambatan yang dimiliki pelanggan potensial. Ada beberapa jenis keraguan di bagian pelanggan Anda sebelum mereka memutuskan bekerja dengan Anda. Tanyakan apa hal tersebut.

Seperti kebanyakan orang lain akan menghadapi hambatan yang sama. Jika seorang pelanggan yang puas bisa menenangkan pikirannya, Anda telah mempermudah pelanggan potensial untuk berbisnis dengan Anda.

Tapi ingatlah, semua ini berawal dari kejujuran.

Dan tentu saja pelayanan yang sangat baik. Tapi jika pelanggan tidak mempercayai Anda, mereka tidak akan mempromosikan Anda. Maka akan lebih sulit untuk melakukan bisnis lagi. Dan menarik pelanggan lain yang Anda sukai untuk bekerja sama.

Apakah Anda memiliki testimoni di website Anda?

Mulai kumpulkan sekarang. Dan gunakan secara strategis untuk mendukung Anda. Anda juga akan belajar banyak hal tentang usaha Anda dan bagaimana pelanggan menerima Anda. (pengusahamuslim.com) http://www.suaramedia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: