Uncategorized

“Tentangmu”

tangan-burung-langit-awan

Waktu berjalan begitu cepat. Tak terasa selama 5 Tahun aku tidak bertemu dg mu. Orang yang benar2 bisa membuat ku mencintai setulus hati. Entah angin  apa yg membuat semua ini terulang lagi. Sering ku mengurungkan niat utk memulai lagi Hubungan ini walaupun hanya sbg teman. Karena setiap kali ku menghubungi dirinya, seperti diberi batasan2 yg mungkin Dia tidak ingin memulai nya kembali. Memulai kembali rasa Sayang yg pernah ada di masa lalu, walaupun saat  itu hanya sebentar. Sebentar waktu bersamanya namun selamanya rasa sayang itu akan tetap melekat dihati ini.

Tak biasa nya aku betah berlama2 Online Internet. Mungkin pengen nyari temen ngobrol akhirnya aku putuskan buat buka Situs Sosial FB. Aku mulai membaca status2 tmn2 yg ada si status terupdate saat itu. Saat mouse aku scrool2 ke bawah, mata ku tertuju pada sebuah status baru dari mantan ku. Ya dia itu nayla. Nayla Tri Wahyuni lebih tepatnya. Dia Nulis status yg ga begitu aku perhatikan saat itu. Namun mataku tertuju ke tulisan dibawah statusnya. Yaitu “Via Blackberry”. Ya entah angin apa yg membuat ku utk membuka profilnya. Aku buka Private massage nya dan ku kirim PM ke dia “BB baru nih, minta Pin nya Donk…”. Dengan harapan dapat balesan dari Nayla. Namun aku tunggu beberapa menit saat itu tidak ada balasan sama sekali. Dan akhirnya aku putuskan utk menutup Profil dia dan FB. Aku berhenti online saat itu. Dan mulailah ku baringkan badan ku yg agak pegal karena udah terlalu lama duduk untuk Online. Sambil menyala kan TV. Seperti biasa hiburan disaat sepulang kerja ya kalau engga Online ya nonton acara TV. Disaat asik nonton acara berita, terdengar bunyi HP ku. Aku buka hp ku saat itu, dan ternyata ada SMS masuk dari Nayla. Ketika aku buka sms nya ternyata dia ngasih no pin BB. Kuputuskan saat itu lgs aku ambil BB ku dan aku invite dia. “Invite Send” namun status masih pending. Setelah beberapa jam masih pending, akhir nya kuputuskan utk sms Nayla bahwa aku sudah invite Pin BB nya. Sempet 2 hari belum bisa masuk2 dan akhirnya setelah aku kasih tau balik No Pin BB ku ke dia akhirnya bisa jga. Ada request friend masuk dg nama Nay”, ya mungkin ini nayla “Pikirku dalam Hati”. Setelah aku approve dan ternyata benar itu dia.

Setalah ada contact Nayla di BB ku akhirnya aku sering BBM an sama dia. Aku mulai teringat dengan masa lalu yg saat aku msh pngn ngedeketin dia dg sms an dan dia seperti memberi batasan2 padaku. Tapi kali ini tidak. Saat itu aku berfikir utk tidak akan menyinggung lagi kenangan masa lalu ku dengan dia, Mulai dari menanyakan kabar, kerjaan sampai saat nya memasuki pertanyaan pribadi. Ya saat itu mulai menanyakan masalah pacar. Saat itu aku memang sudah 4 bulan Putus sama mantan ku Karla. Dan 4 bulan yang lalu pun aku sudah memutuskan utk tidak berhubungan lagi dg dia. Aku cuman takut utk menyakiyi hatinya lagi. Dan mungkin dia akan bisa hidup tanpa diriku. Walaupun sampai saat ini Karla masih sering menghubungi ku. Kembali ke cerita, Dan aku pun juga balik Tanya ke Nayla. Dan begitu dijawab nya pertanyaan ku bahwa ternyata Nayla sudah punya pacar. Dan aku pun pengen lebih tahu sampai mana hubungan mereka berdua. Ya aku sempet nanya

Aku        : Udah berapa lama km ma dia Nay..? (Seperti itulah isi bbm ku ke dia)

Nayla     : Cukup lama sih Ton, bulan September nanti udah masuk tahun ke 4.

Saat itulah aku mulai merasakan rasa begitu sesak di dada. Dan aku pun tidak tahu apa rasa ini rasa sakit hati karna kenyataan nya dia sudah punya pacar.Aku memutuskan utk tidak meneruskan bbm an sama dia karna saat itu ada kerjaan mendadak. Jam menunjukan pukul 17.00 berarti saat nya jam pulang kantor nih. Saat mau pulang ke kos an tiba2 bb ku bunyi. Ternyata bbm dari Mbak Shinta.

                Mbak Shinta       : “Ton bisa minta tolong nganter ke Klinik Mampang ga..?”

                Aku                        : “ Oh iya mbak, oke. Jam brp ke sana?”

                Mbak Shinta       : “Abis maghrib aja ya jam stngh 7 an”

                Aku                        : “Oke mbak,abis maghrib aku ke kos an mu.”

                Mbak Ike             : “Thanks ya Ton”

Akhirnya aku mengurungkan niat utk balik ke kos an dulu. Aku nyalain lagi computer ku yang tadi udah aku matiin. Sambil baca2 artikel2 sambil nunggu maghrib. Abis maghrib aku lgs brangkat ke kos an Mbak shinta. Singkat cerita kami udah sampai diklinik Mampang.

                Aku                        :Mbak, aku tunggu diluar aja ya.

                Mbak shinta       :ouw, yaudah klo gitu aku masuk duluan ya ton.

                Aku                        :”Oke”, sahutku.

Sambil nunggu Mbak shinta berobat diklinik aku buka BB ku,ternyata ada BBM masuk dari Nayla.Isi bbm itu

                Nayla     : “Ton”…

                Aku        : “Iya, ada apa Nay..?” balasku.

                Nayla     : “Misscall doank”,..

                Aku        : “Bentar ya aku masih nganter temen ku keklinik.”

                Nayla     :”Iya”

Dari sinilah sebenarnya terdapat mis komunikasi ketika aku membaca BBM dia. Aku kira dia pengen aku tlp dia dengan nyinggung miscall donk. Dan ternyata BBM nya itu “Misscall Doank”. Sesampai nya dikos an aku lgs ngambil hp ku utk nelpon Nayla. Aku tlp dia dan ternyata lgs dia angkat. Sudah lama sekali hamper 5 tahun aku dan dia ga pernah komunikasi lewat tlp. Dan hari ini hari pertama aku memulai komunikasi lewat tlp dengan dia lagi. Mulailah kami saling canda, lempar rayuan gombal sana sini dan saling balas membalas. Aku ga tahu apa yg aku rasakan saat itu. Perasaan senang, rindu , sayang, kangen campur aduk. Tak terasa kita telah menghabis kan waktu hampir 4 jam. Walaupun kita sudah 5 tahun ga menjalani komunikasi, tapi saat itu seakan2 kita setiap hari selalu komunikasi. Segala hal yang dibicarakan itu semua nya nyambung dan nyaman banget ketika berbicara dengan dia.

                Hari telah berlalu begitu cepat, tak terasa sudah mau memasuki bulan puasa. Dalam hari2 sebelum menjelang masuk puasa ramadhan, hub an ku dengan Nayla terus berjalan. Bahkan ketika aku mengetahui hubungan dia dengan pacar nya skr lagi ada masalah dan Nayla sudah ga kuat mau jalani hubungan nya dengan pacar nya. Dengan sifat pacar nya yg terlalu egois bahkan selalu meremehkan permasalahan yg terjadi antara mereka berdua. Ketika mendengar cerita ini aku menyadari bahwa tidak seharusnya Nayla mendapat perlakuan seperti ini. Nayla itu wanayla yang menurut ku sempurna. Kedewasaannya, sholehahnya pola berfikirnya walaupun terkadang ada beberapa hal yang ga semua nya sempurna. Nama nya saja manusia pasti ada buruknya. Disini aku berusaha untuk bisa menghibur dia disaat dia mengalami kesedihan yang mendalam. Masih ingat saat itu aku lagi makan di kantin sama temen2 kantor. Ada BBM dari Nayla.

Nayla     : “Nyanyiin lagunya butiran debu donk..”,

“Membaca BBM ini hatiku langsung merasa sakit, sampai kayak ginikah Nayla, hingga dia merasakan kesedihan yang amat mendalam. Beruntunglah pria yang akan disayangi nya kelak dan mendampinginya sampai tua nanti”, Batin ku dalam hati.

                Aku        : “Send Voice Note”, kirim BBM

Aku lgs ngrekam suara ku saat nyanyiin dia lagu butiran debu.

Butiran Debu.

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi

Aku tenggelam dalam lautan luka dalam

Aku tersesat dan tak tahhu arah jalan pulang

Aku tanpamu

Butiran debu.

Sambil nunggu bls an BBM dari Nayla aku lanjutkan makan ku. Setelah beberapa menit aku kirim voice note ku itu ada bls an dari Nayla.

Nayla     : “makasih ya”, balasnya.

Aku        : “ iya sama2, udah jangan sedih yg semangat ya”. Balas ku

Sejak dari situlah aku akhirnya sering kirim voice note dengan lagu2 yang mungkin aku anggap itu bisa membuat dia semangat lagi dan berusaha bangkit dari permasalahan yg sedang menimpa dirinya. Setelah aku kembali dekat dengan Nayla, aku merasakan hal positif yang terjadi pada diriku. Mulai tertib nya lagi aku mejalani ibadah sholat wajib dan sunnah. Lancar nya rejeki ku yang diberikan Allah. Dari sini aku merasakan bahwa apa emang benar kamu, yang ditakdirkan utk jadi istri yang hebat dibalik kesuksesan ku kelak.

                Hari sudah memasuki bulan puasa ramadhan, kami sering komunikasi lewat bbm dan tlp. Bahkan intensitas kami komunikasi saat ini lebih sering dibanding sebelumnya. Mulai lah lagi kami saling mengeluarkan rayuan2 gombal. Bahkan sampai akhirnya kalau satu hari aja ga tlp sama Nayla rasa nya kayak ada yang kurang.

                Puasa sudah menginjak hari ketiga. Waktu itu aku sedang nonton tv. Iseng2 aku buka BBM, aku liat recent updates. Dari situ aku liat status Bbm nayla. Klo ga salah waktu itu status nya emoticon hati yang retak. Yah seperti patah hati. Lalu aku mulai bbm dia.

                Aku        : “Kenapa nay, hati nya patah ya, mau aku kasih lem lagi biar nyatu? hehehe

                Nayla     : “Mau, sini mana lem nya”, balasnya.

                Aku        : “ hehehe, kenapa kamu? Lagi patah hati beneran ya”

                Nayla     : “Iya ton, aku udah ga kuat jalanin hub an ini, rasa e udah capek”

                Aku        :”Kenapa emg e? apa pacar mu masih juga ga hubungin kamu?”

Nayla     : “akhirnya aku duluan yg hubungin dia, aku org nya ga kuat nahan klo ada mslh ga segera dislesai kan”

Aku        : “ Terus dia gmna? Apa udah nyadari klo dia salah?”

Nayla     :”Dia masih tetep aja kayak dulu, keegoisannya ga berkurang sama skali. Dia malah slalu nyalahin aku”.

Aku        : “Ya udah jangan sedih ya”

Aku        :”Ngirim voice note lagu Pasti Bisa milik citra Idol”, balas ku dengan ngirim voice note lagi.

                Nayla     : “Makasih ya, makasih sobat bawel ku” balas nya via BBM.

Setelah kejadian itu, aku tambah sering menghibur dia. Karena bagiku melihat dia bahagia itu merupakan kebahagian juga bagiku. Dan aku pun gak akan tega melihat dia tersakiti oleh orang lain. Dan beberapa hari kemudian tepat nya hari sabtu. Nayla slalu liburan di Malang. Ya, karna di Malang ada saudara nya tinggal disana. Seperti sebelum2 nya Nayla pernah bilang ke aku, klo dia ingin bicara serius dengan pacar nya itu. Membicarakan bahwa dia ingin mengakhiri hubungan nya. Saat itu jam menunjukkan pukul 3 sore. Tiba BBM yg aku tunggu pun dtg. Ya itu benar BBM dari Nayla.

Nayla        :”Ton, ni aku mau keluar sama reza (pacar nayla), doain ya”.

Aku        :”Iya nay aku doain, aku percaya km pasti bisa. Aku yakin kamu tahu kok mana yg terbaik  buat km”. Balas ku via BBM.

Nayla     : “Iya, makasih ya”.

Setelah BBM an berakhir, saat itu lah aku merasakan rasa sesak di dada. Rasa sakit, dan untuk kesekian kali nya aku belum mengerti. “Apa aku cemburu, ataukah rasa apa ini”, gerutu ku dalam hati. Sambil menanti buka puasa, hati sangat was2, begitu ga sabar aku mendengar berita keputusan Nayla dengan Pacarnya saat itu. Dan waktu Buka puasa sudah tiba, akhirnya aku putuskan untuk buka puasa dulu dengan membeli ES nutria di warung mamang dan Nasi Capcay sama ayam kesukaan ku. Kali ini makan pun rasa nya ga enak. Sungguh karna saat itu hati ku ga bisa dibohongi. Bahwa rasa sakit ini adalah rasa cemburu. Cemburu karna sampai saat ini aku masih sayang sama Nayla. Orang yang dulu pernah ada saat aku masih duduk di bangku SMA, walaupun hubungan kita hanya sebentar, namun rasa sayang ku ke Nayla masih jelas terasa dalam hati ini.Kembali ke cerita, akhirnya waktu yg aku tunggu datang juga. Akhirnya BBM dari nayla datang juga.

                Nayla     :”aku udah ambil keputusan ton”..

                Aku        :”Apa keputusan mu Nay?”, balas ku

Nayla     : “Aku udah bilang ke dia klo aku udah ga bisa nerusin hubungan ini, dan aku pengen putus sama Reza”.. Balas Nayla

Aku        :”Ya mudah2 semua ini ada hikmah nya nay, Aku yakin kamu bisa jalanin semua ini kok. Semangat ya.”

Nayla     :”Iya, tapi dia ga mau putus sama aku, dia bilang klo dia mau nunggu sampai kondisi ku ga emosi, padahal udah aku bilang kondisi ku skr baik2 aja, dan memang aku pengen udahan sama kamu. Tapi dia tetep aja ngeyel dan minta waktu setidak nya sampai bulan September. Bulan dimana aku dan dia jadian dulu.

Aku        :”Ya yang sabar ya, jangan sedih kamu pasti bisa, ya gpp klo dia minta waktu yg penting kamu udah ngungkapin keinginan dimana slama ini kamu sudah ga merasa nyaman dengan dia”

Nayla     :”iya ton, tapi ya memang bagaimanapun juga waktu 3 tahun itu tidak singkat. Sakit iya, Kecewa pasti.”

Aku        :”Iya aku tahu tapi aku yakin keputusan yg kamu ambil ini memang sudah km pertimbangkan jauh2 hari, jadi ya memang inilah keputusan terbaik demi kebahagian mu nanti”.

Nayla     : “iya ton”

Akhirnya ku akhiri BBM an dengan Nayla. Saat itu aku merasakan sakit yang teramat dalam, apa sebegitukah sayang nya nayla sama reza, sampai dia bilang sakit dan kecewa. Dan begitu aku tahu dia jadian dibulan September hati ku seperti tersambar petir. Dimana bulan itu adalah bulan kelahiran ku dan mungkin lebih tepat nya lagi tanggal 10. Untung nya mereka jadian tanggal 9. Walaupun hanya berjarak satu hati. Akan lebih sakit klo dia jadian pada tgl 10 september. >_<.

Setelah mengetahui bahwa skr Nayla sudah tidak lagi pacaran sama reza, walaupun si reza blm bisa benar2 mengakui bahwa dia sudah putus dg Nayla dan masih minta waktu untuk bisa nerima semua ini, aku masih sering berhubungan dengan dia. Bahkan hubungan kami skr begitu dekat hingga saat nya aku sudah tidak kuat lagi untuk menyimpan perasaan ku bahwa aku slama ini masih menyayanginya. Tibalah percakapan lewat tlp saat itu merupakan ungkapan hati ku paling mendalam.

Aku        : “Nay, aku teringat oleh kata2 mama ku (almh) yang dulu pernah bilang yang hati2 klo nyari jodoh.Klo bisa yg sholehah, bisa masak, sayang orang tua dan yang terpenting juga sangat sayang sama kamu dan keluarga.” Dari kata2 beliau, aku menemukan semua criteria itu ada di kamu Nay.” Ucapku dalam tlp.

Nayla        : “ terus maksudnya?”..

Aku        :” Ya gini Nay, maaf sebelumnya bukan mksd ku untuk terburu2 seperti ini.Setelah kita jalin hubungan lagi dan kita sering tlp2 nan dan BBM an, rasa sayangku yg dulu pernah ada dan bahkan skr pun masih ada, kini timbul lagi bahkan rasa ini sangatlah kuat. Tak bisa dipungkiri kalau aku sayang sama kamu Nay.” Dengan hati berdebar2 aku katakan isi hatiku.

Nayla     :”Iya ton, Ibu ku juga pernah bilang klo cari jodoh org yang deket2 aja. Klo bisa org yg satu daerah. Yak lo kita emang jodoh, pasti kita ditakdirkan untuk bersama kok ton.”

Aku        : “masih berfikir kenapa masih aja jawab kayak gini ya”, gerutu ku dalam hati.

Akhirnya ku akhiri percakapan ku by phone sama Nayla. Dan malam itu pun menjadi malam yg begitu berat bagi ku. Karna slama ini aku masih mengharapkan untuk bisa lagi balikan sama Nayla dan keinginan menjadikan dia istri itu sudah mulai muncul. Namun menanggapi pembicaraan barusan lewat tlp, aku masih merasa apa Nayla sudah ga sayang lagi sama aku. Karna emang slama ini ga ada kata2 lgs Nayla bilang masih sayang sama aku. Kurasakan begitu lama waktu berjalan dimalam itu. Hingga akhirnya aku tertidur dalam kegalauan malam.

Weekend yang ku tunggu2 akhirnya datang juga. Tepat nya itu hari minggu, dan seperti biasa hari minggu itu aku lebih sering berhubungan sama Nayla baik lewat bbm ato lewat tlp. Tapi entah kenapa, hari itu aku sama Nayla tidak BBM an sama sekali, hingga saat nya aku tahu status dia di BBM. “Ih eza (panggilan Reza) jangan nangis donk, maluuu”. Seperti itulah status BBM nayla yang mana lgs menyambar hati ini. Begitu terasa sesak didada. Entah kenapa, Aku hanya beranggapan ternyata dia skr lagi keluar sama Reza mantannya. Disini aku sempat merasa sangat kecewa, tapi aku sadar. “emang aku ini siapa”, dalam hati ku selalu terucap kata2 itu. Walaupun aku berusaha untuk mengabaikan rasa sakit didalam hati, sekuat apapun aku tetap saja tidak bisa menutupi rasa sakit di hati ini. Nayla sudah bilang kalau udah putus, ternyata dia masih keluar dan jalan bareng sama Reza. Tak berselang lama waktu itu mau memasuki buka Puasa status Nayla ganti lagi jadi “Serabi manis”. Aku lgs berfikiran, berarti dia skr lagi buka puasa bareng Reza. Bertambah sakit hati ini, sampai saat itu aku ga merasakan rasa lapar. Karna memang saat itu waktunya buka puasa.

Jam menunjukan pukul 20.00, tiba2 ada BBM masuk. Aku sebenernya sudah tau dri siapa BBM itu. Dan waktu ku buka ternyata emang bener Nayla.

Nayla     :”Met Buka ya ton”

Aku        :”Iya, met buka jga ya” balasku sedikit ga bersemangat.

Nayla     :”BUka puasa apa tadi?”.

Aku        : “buka makan nasi tadi”

Nayla     :”Nasi doank?” balas Nayla agak ragu

Aku        :”Ya pakai lauklah.” Balas ku sedikit ketus.

Nayla     :”ouw, km mau serabi manis?”

Aku        :”aku ga suka serabi.” Jwab ku

Nayla     :”ouw, ga suka ya. Kamu kenapa ton?”

Aku        :”Kenapa?mksdnya?”

Nayla     : “Ya kayak ada yg aneh aja, Ga kayak biasa nya”

Aku        : “Aku ga knp2, biasa aja kok”

Nayla     : “ouww, mungkin hanya perasaan ku aja”

                Aku memutuskan untuk tidak membalas BBM dari nayla lagi. Karna memang saat itu hati ku lagi kacau, aku merasakan sakit hati yang teramat dalam. Kenapa dia masih jalan bareng mantannya, Terus knp slama ini masih jalani hubungan sama aku dan sering BBM an dan Tlp2 nan, tapi saat Nayla di malang kok malah jalan bareng sama Reza. Disini tambah lah rasa marah ku sama Nayla, Aku ga abis fikir kenapa dia bisa berbuat seperti ini. Pikiran negative terus menghantui ku. Mungkin saaat itu setan2 sedang membisiki ku bisikan2 negatifnya tentang Nayla. “Kriiiinggg Kriiinnggg”, Suara tlp ku membangunkan ku dari lamunan itu dan setelah aku liat tlp ku, ternyata Nayla yg tlp. Sempat ada keinginan utk tidak mengakngkat tlp darinya, namun rasa penasaran ini mengalahkan segalanya. Rasa penasaran knp dia tlp aku, apa dia pngn jelasin semuanya atau malah dia ga ngerti juga knp sikap ku berubah seperti di bbm tadi. Dan akhirnya kuputuskan utk mengangkat tlpnya.

                Nayla     : “Halo ton….”

                Aku        : “ Iya, ada pa nay…?” Tanya aku dg nanda dingin.

                Nayla     :” Kamu beneran gpp ton, kok kayak ada yg aneh dengan dirimu”

                Aku        :”ga ada apa2 tuh nay, perasaan aku biasa aja.” Masih belum bisa jujur aku disini.

                Nayla     : “Ohh, kirain lagi kenapa2, soalnya agak aneh ae” Tanya nayla yg masih penasaran.

                Aku        : terdiam sejenak… “ oke deh nay, sebenernya aku bingung dengan kamu”

                Nayla     : “maksdunya bingung masalah apa?”

                Aku        : ni cewek kagak ngerti2 juga ya (ngedumel dalam hati aku)

                Nayla     : “ Kok malah diem, bingung knp km ton”

                Aku        :”Gini nay, aku bingung aja dengan km, ni mslh perasan ku nay”

                                :”Kamu tuh sebenernya sayang ga sih sama aku, aku ngerasa bingung aja, dengan sikap mu slama ini itu klo menurutku kamu sayang sama aku, tapi slama ini aku belum pernah lgs denger lgs klo km emg syg sama aku”

                Nayla     :”aku tuh malu ton untuk bilangnya, kan kamu tahu ndiri”

                Aku        :”Oke, mau sampai kpn km hrs malu gini, aku cuman pngn ngerti perasaan mu aja ke aku spt apa?”

                Nayla     :”Klo aku ga sayang sama kamu, ngapain aku beli kartu provider sama dengan km, aku beli itu cman karna pngn tlp2nan sama kmu ton….”, jawab nayla dengan nangis.

                Aku        :”tapi knp klo kamu sayang sama aku, km msh berhubungan dengan reza, kamu tau ga sih perasaan ku kayak apa ketika aku ngerti km msh jalan sama reza..”

                Nayla     :”Maafin aku ton, tiba2 dia tadi lgs dtg ke rmh tanpa hubungin aku dulu, dan dia lgs ngajak buat buka bersama gitu, maafin aku klo aku salah. Sebenernya disini aku jga mau bahas hubungan ku sama dia. Karna slama ini hubungan ku ma dia sdh ga bisa dilanjutin lagi” jawab nayla sambil nangis.

                Aku        :”maafin aku juga nay, sudah km jangan nangis. Hrs nya aku ga sekeras ini utk tau semuanya, karna memang aku nya yg salah. Aku datang disaat yg salah. Di saat km msh pnya pacar. Tapi jujur, klo aku hrs nunggu aku ga bisa nay, Makanya aku lgs ngungkapin isi hati ku klo slama ini aku masih syg km, apalagi setelah aku tau knp dulu waktu sma km putusin aku.” Jawab aku agak sedikit menyesal

                Aku        :”Sempat aku punya keinginan utk menjauh dari km, membuat km membenciku agar km bisa lupakan aku dan tetap melanjutkan hubungan mu dg reza.”

                Nayla     :”knp km sejahat itu, knp km pny pikiran kayak gitu, aku syg km ton, aku syg, jangan pernah ngomong kayak gitu ya”

                Aku        :”iya nay, maafin aku ya, aku jg sayang banget sama km”

                Nayla     :”janji ya jangan ngulangin lagi ya kalau km pengn menjauh dari ku”

                Aku        :”iya, aku janji nay”

Sejak itulah mulai adanya kejelasan hubungan ku dengan nayla. Walau nayla skr belum bisa untuk memutuskan reza, tapi aku sudah tau alasannya. Reza memang belum mau utk putus sama nayla, dia masih ingin diberi kan waktu untuk bisa menerimanya. Dan Nayla pun sudah menceritakan semuanya ke aku. Dan aku jga hrs bisa menerima semuanya, karna memang kedatangan ku disaat yg kurang tepat. Walaupun dg berat hati aku hrs bisa terima semua ini. Dan aku akan slalu menunggu sampai saat nya cinta ini jadi milikku seutuhnya.

                                                                                    Jaga Hatiku

 

Adakah, kau tahu apa yg ku rasa

Tersiksa ku tak dapat memilikimu

Tapi tetap akan ku jaga hatiku

Sampai saat nya cintamu kan berpaling pada diriku

 

Ku pastikan tak ka nada yg mampu

Mencintaimu spt diriku

Walau nafas hrs terpisah dari raga ku

Ku tak akan berhenti ku tak akan meyerah tuk mencintaimu

 

Sering ku melihat galau dimatamu

Berada diantara aku dan dia

Tapi tetap akan kujaga hatiku

Sampai saatnya cintamu kan berpaling pada diriku.

Kuhadapi kenyataan

Kau bersama dengan dirinya

Namun cintaku padamu takkan terkubur oleh waktu

Selamanya

 

Yah, mungkin saat itu, lagu dari Sammy simorangkir dengan judul jaga hatiku ini bisa mewakili perasaan ku saat itu.:’)

Kembali ke cerita, setelah kejadian itu, aku jalanin hidup ku seperti biasa. Mulai dari kerja, bbm an sama nayla, tlp2nan sama nayla hingga main sama sobat2 ku di jkt ini. Dan tak terasa waktu berjalan begitu cepat dan sampai lah hari yg aku tunggu2 yaitu ketemuan dengan Nayla. Yah memang kebetulan saat itu ada libur panjang, lebih tepatnya libur hari raya idul fitri. Disini aku sudah ga sabar lagi pengn ketemu dia. Secara sudah 5 tahun lebih aku ga ketemu sama nayla.

Tibalah waktu yang ku tunggu2. Akhirnya mudik lebaran juga. Dengan sangat bersemangat saat itu aku segera berkemas untuk pulang kampung. Ya, aku kali ini mengandalkan transportasi udara, ya aku naik pesawat. Tahu sendirikan transportasi di Indonesia. Yang paling nyaman ya pesawat ini. SKIP..

Akhirnya aku sudah masuk ke dalam pesawat karna pesawat mau segera take off. Ya aku duduk di bangku paling pinggir, tidak yang dekat dengan jendela. Tiba2 ada 2 orang cowok sama cewek mengisi tempat duduk disamping ku. Yang cowok duduk deket jendela dan yang cewek duduk di tengah. Ya duduk di sebelah ku.Entah aku yang terlalu GR atau emang beneran, dia slalu melihat ku di sepanjang perjalanan udara waktu itu. Hingga waktu landing hampir sampai, akhirnya dia memulai pembicaraan dengan ku.

Cewek itu            : “Hawanya dingin banget ya, tumben2nan.”, sahut dia.

Aku                        : “Iya nih, lumayan dingin, mungkin karna cuaca mendung kali ya” ucapku sambil melipat tangan ku yg mulai merasakan hawa dingin.

Cewek itu                            : “Di Jakarta kerja dimana? Udah lama ya disana”, Tanya dia dengan santai.

Aku                        : “Aku kerja di Perusahaan Kontraktor, Jaksel”, jawabku.

Cewek itu                            : “Ouw, kerja di kontraktor, sering keluar pulau dong?, Tanya dia sambil senyum.

Aku                        : “Ya ga begitu sering jga sih”. Jawabku enteng.

Dan kita berdua mulai berhenti ngobrol ketika ada pengumuman landing pesawat akan segera dilakukan. Dengan mulai merapikan duduk dan bersiap2, cewek itu mulai bertanya lagi.

Cewek itu            : “Oh iya, kenalin aku Selvy, kita dah lama ngobrol tapi belum tau nama masing2       ya”, tambahnya sambil ketawa.

Aku                        : “iya ya, aku Toni”. Jawabku dengan ketawa juga.

Dan akhirnya sampai di Surabaya juga. Setelah sampai di SBY kami berpisah. Selvy meneruskan perjalanannya ke Jember dan aku menunggu jemputan. Dan tak lama menunggu kakak ku datang bersama istri dan tentunya sepupu2 ku yg lucu J.Singkat waktu, tibalah waktu mudik ke kampung halaman ku. Setelah semua beres2 dan packing akhirnya kami memulai perjalan mudik ke kampung halaman. Kampung halaman ku berada di lereng gunung. Desa yg sangat sejuk udaranya, jauh sekali dibandingkan dengan Jakarta.

Tibalah hari yg ditunggu2 oleh umat Islam di seluruh dunia, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Ya Hari raya umat islam dimana dalam tradisi di kampung halaman ku ini saling bermaaf maafan dan bagi yg muda berkunjung untuk bersilaturahmi ke yang lebih tua. Dimana hari raya ini semua keluarga saling berkumpul.

Oh iya, sudah lama disini aku tidak membahas Nayla. Dan seperti aku, Nayla juga mudik dari Malang ke kampung halamannya bersama kakaknya. Dan hari2 sebelum hari raya ini kami masih sering komunikasi By tlp dan BBM. Dan aku sudah berencana untuk datang ke rumahnya di hari ke 3 hari raya ini. Dan hari itu telah tiba, dimana jatung ini semakin berdetak kencang, dimana aku akan bertemu kembali sejak 5 tahun lalu dengan orang yg slama ini ada di hatiku. Dimana rasa senang, kangen, canggung bercampur aduk jadi satu.

Setiba aku di rumahnya, aku kira Nayla yg membukakan pintu, ternyata kakak perempuannya. Dan aku bersalaman dengannya, sambil aku dipersilahkan untuk masuk ke rumahnya. Aku duduk di sofa, 5 tahun lalu aku juga pernah duduk disini juga. Setelah aku duduk tak lama kemudian Nayla keluar. Wanita yg sudah membuat ku sulit melupakan atas kasih sayang yg pernah kita jalin di masa sma dulu, kini hadir lagi di depan mataku. Setelah sekian lama tidak bertemu, tidak ada perubahan dengan dia, masih sama2 bawel tapi agak sedikit lebih dewasa.

Dan kami melanjutnya ngobrol sana sini , sambil melepas kangen. Aku mengajak Nayla untuk pergi silaturahmi ke rumah tmn dekat ku. Ya dia sobat baik ku. endhi, dimana dia adalah sobat yg bisa diajak senang maupun susah, sudah ku anggap dia sebagai saudaraku sendiri. Kemudian ada nug, sobat dari masa SD hingga aku sudah kerja skr. Aku mampir dulu ke rumah nug sebelum aku ke rumah endhi utk silaturahmi.

Ya setelah bertemu dengan teman2 dekat ku di kampung halaman, aku sempet mengajak mereka2 untuk makan di ayam panggang. Dimana moment saat itu sangat aku nikmati. Dimana aku bisa melihat orang yg aku sayang sedang makan sambil terseyum senang. Entah apa yg ada dipikirannya aku hanya berharap dia juga sedang menikmati moment ini.

Tak terasa waktu liburan di hari raya ini hamper habis, dan itu berarti kami harus berpisah lagi. Entah rasa apa yg sedang ku rasa saat itu, aku sulit sekali untuk melepas kepergian nayla untuk kembali ke tempat kerja nya di pasuruan. Dan moment sebelum kita berpisah itulah yang hingga saat ini masih sulit untuk ku lupakan. Akhirnya aku ungkapkan apa yg slama ini sudah ingin aku tanyakan ke dia.

Aku        : “Nay, gimana? Km bisa kan Jalanin hubungan ini walau kita harus LDR”

Nayla     : “Aku masih bingung ton, aku takut ga bisa jalanin hubungan ini klo LDR”

Aku        : “Ga usah bingung ataupun takut, kan belum kita coba. Kalau kita saling      berusaha menjalani nya pasti kita bisa Nay”

Nayla     : “Iya mbul, aku pasti mencobanya.”

bersambung (kalau banyak yg tertarik akan aku terusin cerita nya)

 

Tinggalkan Balasan

